Pengertian Kualitas Biaya

Pengertian Kualitas Biaya

Pengertian Kualitas Biaya – Kualitas Biaya adalah akumulasi biaya untuk menciptakan produk yang berkualitas. Biaya ini dapat mencakup pengerjaan ulang produk, pengujian itu, layanan lapangan untuk melakukan koreksi setelah produk telah diinstal, dan mengganti produk yang rusak. Biaya agregat ini dilaporkan kepada manajemen yang memberi mereka dasar untuk memastikan bahwa proses selalu menghasilkan harapan pelanggan.

Seorang pelanggan merasakan produk yang memiliki tingkat kualitas biaya yang tinggi dan sesuai dengan harapannya. Dengan demikian, kualitas biaya tinggi adalah benar-benar hanya memastikan bahwa produk sesuai dengan apa yang pelanggan harapkan.

Berdasarkan definisi ini, kualitas tidak memiliki standar tertinggi untuk menciptakan produk akhir. Dengan demikian, jika Anda bersikeras menciptakan interior mahoni untuk kotak sarung tangan mobil ketika pelanggan hanya ingin hal itu terjadi cukup besar untuk menyimpan peta, maka Anda hanya pergi ke biaya yang cukup untuk menciptakan sesuatu yang pelanggan tidak mendefinisikan sebagai tinggi kualitas.

Pandangan kualitas berarti bahwa perusahaan dapat menghilangkan biaya yang pelanggan tidak memiliki persepsi tentang kualitas. Pengurangan biaya dapat berdampak besar banyak daerah. Sebagai contoh, mungkin diterima untuk menggunakan kualitas rendah atau bahan tipis, atau untuk memungkinkan noda di daerah di mana pelanggan tidak bisa melihat mereka, atau untuk memungkinkan produksi pada tingkat toleransi yang lebih rendah dari kasus yang ada sekarang (yang menghilangkan beberapa biaya ulang) .

Ada dua jenis kualitas bahwa perusahaan harus pedulikan, salah satunya berasal dari departemen teknik, sementara yang lain adalah tanggung jawab seluruh organisasi. Mereka:

  • Kualitas desain. Ini adalah kemampuan perusahaan untuk merancang produk yang sesuai dengan harapan kualitas pelanggan. Dengan kata lain, kualitas yang diharapkan pelanggan dirancang ke dalam produk. Jenis kualitas membutuhkan sejumlah besar penafsiran apa insinyur berpikir yang pelanggan inginkan, dan bagaimana keinginan ini terintegrasi ke dalam desain produk akhir. Jika kualitas tidak dirancang ke dalam struktur dasar dari suatu produk, tidak ada cara untuk memperbaiki situasi kualitas di kemudian hari, singkatnya menggantikan produk dengan versi baru.
  • Kualitas kesesuaian. Ini adalah kemampuan suatu perusahaan untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan desain produk asli. Jenis kualitas ini bukan hanya tanggung jawab departemen produksi; staf pembelian memiliki tanggung jawab untuk memperoleh bahan yang benar, departemen pengiriman harus menyampaikan hal itu tanpa kerusakan, dan yang paling penting departemen pemasaran harus mengkomunikasikan atribut produk bagi pelanggan.
BACA  Tips Memilih Software Akuntansi yang Bagus dan Berkualitas

Ada beberapa jenis biaya yang dipengaruhi oleh kualitas produk. Mereka:

  • Biaya Pencegahan. Ini adalah biaya yang dikeluarkan untuk menghindari kegagalan produk. Biaya ini meliputi pengembangan prosedur produksi, pelatihan staf, pengujian produk, pemeliharaan preventif pada mesin yang digunakan untuk membuat produk, dan penilaian kualifikasi pemasok.
  • Biaya penilaian. Ini adalah biaya pemeriksaan yang diperlukan untuk mengurangi risiko pengiriman produk cacat kepada pelanggan. Biaya ini meliputi pengujian pemasok komponen, pengujian produk kualitas kontrol, proses analisis , dan biaya pengujian peralatan.
  • Biaya kegagalan internal. Ini adalah biaya yang berkaitan dengan produk yang cacat yang ditemukan sebelum pengiriman kepada pelanggan. Biaya ini meliputi pengerjaan ulang dari produk yang cacat, pengujian tambahan dari produk ulang, pembatalan, pembelian suku cadang, dan keuntungan yang hilang pada produk yang harus dijual.
  • Biaya kegagalan eksternal. Ini adalah biaya yang berkaitan dengan produk yang cacat yang ditemukan setelah pengiriman ke pelanggan. Biaya ini termasuk kehilangan pendapatan dari pelanggan yang tidak akan membeli dari perusahaan lagi, pengolahan barang kembali, administrasi klaim garansi, biaya layanan lapangan, tuntutan kewajiban, dan mungkin bahkan penarikan produk yang komprehensif.

Hal ini lebih hemat biaya untuk membayar biaya perbaikan di rumah, daripada menunggu pelanggan untuk menemukan cacat. Alasan utama adalah bahwa pelanggan jauh lebih mungkin untuk membeli dari perusahaan lagi jika mereka menemukan cacat, yang dapat membuat biaya kegagalan eksternal lebih mahal dari pengabungan semua biaya lainnya. seventhsoft.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *