Apakah sebenarnya Biaya Langsung itu?

Apakah sebenarnya biaya langsung itu?

Apakah sebenarnya biaya langsung itu? – Biaya langsung adalah rekaman biaya produk berdasarkan faktor-faktor berikut:

  • Biaya aktual bahan
  • Biaya aktual tenaga kerja
  • Biaya aktual yang tidak terduga, dialokasikan menggunakan kuantitas aktual dari dasar alokasi yang dialami selama periode pelaporan

Dengan demikian, titik kunci dalam sistem biaya yang sebenarnya adalah bahwa anda hanya menggunakan biaya aktual yang terjadi dan dari dasar alokasi yang dialami; hal itu tidak termasuk dalam setiap jumlah atau standar yang dianggarkan.

Ini adalah metode biaya yang tersedia dan paling sederhana, tidak memerlukan pra-perencanaan biaya standar. Namun, hal itu dapat memakan waktu lebih lama untuk merumuskan penilaian dalam persediaan akhir dan harga pokok penjualan, karena semua biaya yang sebenarnya harus disusun dan dialokasikan.

Sebuah sistem biaya serupa dengan biaya normal, di mana perbedaan utamanya adalah penggunaan dari sejumlah biaya tidak terduga yang dianggarkan. Biaya yang sebenarnya akan menghasilkan fluktuasi yang lebih besar dalam alokasi biaya tidak terduga, karena didasarkan pada biaya jangka pendek yang tak terduga dan itu dapat menusuk atau menukik manejemen itu sendiri.

Hasil biaya normal dalam waktu kurang dari fluktuasi alokasi biaya tidak terduga, karena didasarkan pada harapan jangka panjang untuk biaya tidak terduga.

Sebuah perusahaan yang memiliki volume produksi relatif stabil dari bulan ke bulan akan memiliki beberapa masalah dengan biaya yang sebenarnya.

Namun, salah satu yang mengalami variasi yang terus-menerus dalam volume produksi, dan terutama yang secara teratur menghadapi pertanyaan dari investor mungkin akan lebih baik menggunakan biaya normal, karena metode yang ditawarkan lebih stabil dalam biaya yang dilaporkan.

BACA  5 Cara Program Manajemen Faktur Bisa Bermanfaat Pada Bisnis Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *